Jumat, 28 April 2017

Contoh Paragraf Argumentasi

1. CONTOH PARAGRAF ARGUMENTASI TENTANG SUASANA KAMPUS

      Pedagang makanan yang berjualan didekat kampus sangat ramai. Banyaknya mahasiswa menambah jumlah pedagang yang berjualan.
      Hal ini dapat dilihat dari tempat atau toko  yang berjualan didekat kampus. Selain harganya terjangkau, makanannya pun enak. Jenis - jenis makanannya pun bervariasi. Mulai dari makanan berat seperti nasi, ketoprak, sampai jajanan ringan.
     Banyaknya pedagang itu, membuat mahasiswa dapat berhemat waktu dan uang. Karena, mereka tidak perlu jauh - jauh mencari rumah makan.

2. CONTOH PARAGRAF ARGUMENTASI TENTANG BISNIS

     Bisnis online saat ini sangat diminati oleh semua kalangan. Mulai dari anak muda sampai orang dewasa.
     Peminat bisnis ini tidak hanya dari kalangan atas yang memiliki modal besar. Tetapi, banyak dari mereka membuka bisnis dengan modal minim. Hal ini dapat dilihat dari beberapa pengusaha sukses yang membuka bisnisnya dengan modal dibawah 5 (lima) juta.
      Dengan adanya bisnis online ini, mereka tidak perlu susah - susah mencari tempat untuk berjualan. Hanya dengan menggunakan laptop/handpone yang terhubung dengan internet.

3. CONTOH PARAGRAF ARGUMENTASI TENTANG HOBI

    Penyanyi muda berbakat semakin banyak. Mereka berbondong - bondong untuk menampilkan bakatnya.
    Hal ini terbukti dari banyaknya finalis yang mendaftar pada ajang pencarian bakat. Pada acara ini mereka dapat menunjukkan bakarnya dalam bernyanyi. Tidak hanya bisa bernyanyi di kampung saja, tetapi mereka bisa bersaing dengan finalis dari seluruh Indonesia.
    Memiliki suara yang indah berasal dari hobi. Selain dari keturunan orang tua, hobi pun bisa membuat seseorang bisa bernyanyi. Dengan bernyanyi setiap hari, itu sama saja dengan melatih pita suara mereka.
 
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar